Kamis, 06 April 2017

6 Keuntungan Pasang TV Multimedia di Dalam Mobil

6 Keuntungan Pasang TV Multimedia di Dalam Mobil
Mobil masa kini dilengkapi dengan berbagai peranti canggih, salah satunya head unit double din.Biasanya, terletak di dasbor. Head unitini terdiri dari berbagai macam fitur, antara lain stereo audio, video, dan siaran TV. Monitor head unit bervariasi, mulai dari ukuran 6-7 inci. Tidak ketinggalan, fasilitas touchscreen, USB, bluetooth, dan kamera parkir turut menyempurnakan perangkat ini.

Kehadiran head unit double din yang dipadukan dengan perangkat mutakhir, menciptakan inovasi baru berwujud TV multimedia.Head unitdouble dinmampu membaca semua format media. Mulai dari CD, VCD, DVD, WMA, WAV, dan masih banyak lagi. Jadi, tidak ada ruginya jika Anda pasang TV multimediadi dasbor dan headrest mobil.

Keuntungan Pasang TV Multimedia
Merek Kenwood, Pioneer, dan Sony masih menyandang predikat TV mobil terbaik. Produk tersebut memberikan kemudahan dalam pemasangan sehingga Anda tidak perlu repot membaca panduan setting mobil. Ketika pemasangannya disatukan dengan head unitdouble din, terbentuk kolaborasi yang sempurna.Berkemampuan tinggi dalam menangkap elemen visual maupun audio. Di samping itu, TV multimedia memberikan banyak keuntungan dengan berbagai fitur canggih berikut ini.

 Peranti Input Layar Sentuh untuk Mengoperasikan Aplikasi
Teknologi layar sentuh merupakan fitur standar yang wajib dimiliki monitor head unit. Dengan tingkat sensitivitas yang tinggi, peranti ini memberikan respon yang cepat terhadap sentuhan jari. Anda bisa mencari dan membuka aplikasi dengan mudah. Selain itu, permukaannya berlapis dua yang terbuat kaca atau polyester dan bertipe resistiveoverlay. Tipe ini memungkinkan titik sentuhan terdeteksi.

Sistem Keamanan Rear Camera View yang Memudahkan Saat Parkir
Tidak mudah memarkirkan kendaraan roda empat, khususnya mobil. Pengemudi harus menyeimbangkan antara mata, gerak kaki, tangan, dan akal. Jika prediksi meleset, kemungkinan mobil akan menabrak benda di depan atau belakangnya. Untuk itu, rear camera view dihadirkan dalam rangkaian TV multimedia guna memberikan safety pada kendaraan Anda. Tampilan di monitor memudahkan Anda untuk mengawasi bagian yang tidak terjangkau pandangan mata melalui spion.
 
GPS Navigasi Membuat Pencarian Alamat Semakin Mudah
GPS navigasi memudahkan pengemudi untuk mendapatkan arah yang dituju. Perangkat ini memakai satelit global position system untuk mendeteksi tempat Anda. Penerimaan sinyal tergolong lancar, kecuali ketika posisi Anda di luar jangkauan satelit. Beberapa jenis peranti lunak yang digunakan, antara lain Papago, Igo, Navitel, dan Garmin.

Tersedia Fitur Bluetooth yang Bisa Dikoneksikan dengan Smartphone
Tidak sedikit head unit yang dilengkapi bluetooth untuk menghubungkan ponsel pintar dengan monitor. Dengan bluetooth, Anda bisa mendengarkan musik dari smartphone yang terkoneksi dengan head unit. Di samping itu, bluetooth memungkinkan penggunanya untuk menerima panggilan telepon bebas genggam. Perbincangan dilakukan melalui peranti speaker di head unit.

Mudahnya Mengontrol Aplikasi APPRadio -  MirrorLink
MirrorLink dan Appradio adalah perangkat yang berfungsi menghubungkan monitor dan smartphone. MirrorLink bisa menayangkan tampilan layar smartphone di monitor. Jadi, Anda bisa mengontrol aplikasi di ponsel pintar melalui monitor head unit. Ini sama halnya dengan memindahkan ponsel ke headunit. Peranti tersebut menggunakan teknologi tanpa kabel dan WiFi.


K    Menonton Video di Headrest TV
Kini, melihat siaran televisi tidak hanya dari dasbor mobil. Teknologi multimedia mempersembahkan headrest TV. Perangkat ini dipasang di headrest jok sehingga penumpang di jok belakang dapat menonton video dari dekat.Headrest yang terhubung dengan head unit akan menampilkan video atau siaran TV dari monitor di dasbor.Namun, Anda pun bisa memutar VCD atau DVD pada masing-masing headrest TV tanpa dipengaruhi tayangan di head unit.
Itulah keuntungan pasang TV multimedia di mobil. Dengan adanya TV multimedia, perjalanan Anda menjadi nyaman dan menyenangkan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar