Jumat, 27 November 2015

Bedah sistem AVT AND 9000 Head unit Video TV mobil Android

Bedah sistem AVT AND 9000 Head unit Video TV mobil Android

Androd kini bukan hanya milik gadget, head unit TV Mobil juga sudah mengaplikasikanya dan bukan hanya TV mobil branded jepang kini AVT pun sudah ber-android. Merek AVT dari dahulu fokus dengan yang namanya entertainment. Awalnya dimana merek yang lain baru mengeluarkan head unit monitor yang hanya digunakan untuk suara stereo audio mobil. AVT sudah 5.1 kanal plus decoder DTS Dolby Digital atau Dolby Prologic, The real Car Theater. Belum lagi ditambah dengan sistem navigasi dengan peta indonesia terakurat di jamanya, Jadi bukan hal yang aneh jika AVT AND 9000P kini sudah mengaplikasikan Android. Kalau sudah demikian ,segala kemampuan Androiid seperti yang kita ketahui pada tablet atau ponsel pintar bisa dilakukan pada head unit ini. Tapi sekali lagi bukan AVT namanya kalau kemampuan yang diberikan hanya sekedar itu saja.

AVT AND 9000p Android

Dilihat dari segi penampilanya TV mobil AVT AND 9000 terkesan mirip Ipad karena memang tampilan monitor dirancang tanpa tombol. Monitornya berukuran hampir 7 inchi, cukup besar untuk ukuran head unit double dIn. Disisi kiri pada panel monitor terdapat MIC ini menggambarkan bahwa head unit ini sudah mempunyai aplikasi koneksi dengan telepon. Kalau diperhatikan disi kiri ada terdapat sederetan tombol dimana yang paling atas bergambar rumah simbol dari home untuk perangkat android. dilogo back ada slot USB Map untuk koneksi peta GPS navigasi. Kalau diperhatikan dengan lebih seksama dari sebagian saja sudah terpampang apa saja kemampuan head unit video mobil ini. Tapi tunggu dulu,masih ada fitur yang tersembunyi dari AVT ini, namun sebelumnya kita bahas sebagian dari yang terlihat dari bagian muka. TV mobil AVT suda tertanam Android 4.1 Jelly Bean serta processor dual core cortec 1 Ghz. 8 GB buit in Inand flash dan built in navigation via micro SD. Head unit mobil ini sudah kompatibel dengan fungsi Ipod serta dongle Wi fi USB. Format audio dan video yang dapat dimainkan adalah Video DVD/ DVD+R/ WAV/ VCD-R/ CD/ CD-R/ CD-RW/ WMA/ JPEG MPEG 4 / Divix. Maksimal daya amplifier sebesar 45 x 4 W 4  dan kanal audio video in /output. Untuk keamanan mengemudi Head unit mobil TV mobil AVT AND 9000 ini sudah terintegrasi dengan video parkir dan remote steer pada kemudi.

Fungsi Android

Untuk mengaltifkan head unit ini,cukup menekan tombol power disebelah kiri bawah. Tapi untuk mengaktifkan seluruh fungsi Android perlu adanya koneksi internet. AVT menyediakan wireles koneksi Wifi. jadi cukup dengan telepon seluler ber wi fi atau dengan hotspot kita dapat browsing youtube melihat email masuk dan lain sebagainya.  melui AVT AND 9000 ini.

Telepon Bluetooth

Fungsi telepon melaui head unit ini dimungkinkan dengan adanya saluran bluetooth. Tentu sebelumnya perlu dilakukan prosedur " pairing". Melaui saluran ini kita juga dapat memainkan musik yang tersimpan di gadget. Menerima telepon dalam mobil jadi lebih aman dengan adanya fitur ini. Selain untuk kenyamanan mengemudi jika ada telepon masuk pengguna hanya berbicara pada monitor ini. Suara tersebut terdengar melaui speaker mobil dan juga terdapat phonebook.  Selain itu Bluetooth juga dapat diguunakan untuk mentranfer musik dan video dari smartphone dengan seting bluettoth audio. 

GPS navigasi

GPS sudah bukan barang baru bagi AVT. di unit Androidnya fungsi tersebut tetap disediakan . Antena GPS dan peta sudah tersedia dalam unitnya. Kali ini Map nya berkolobrasi dengan GPS tom Tom.


Fitur Audio Stanadrt SQ

Namanya AVT entertainment tentu saja bisa digunakan untuk memutar rekaman audio & video mobil. Berbagai format bisa dimainkan untuk yang tersimpan dalam cakram ataupun media penyimpanan USB. Ada beberapa fitur untuk meningkatkan kualitas audio seperti grafik equalizer yang ada enam pilihan default dan tiga memori untuk setingan sesuai dengan jenis musik yang disukai. Yang kedua adalah fitur time delay, dimana sekilas fitur ini dipersiapkan untuk konfigurasi car theater. Emapat speaker surround, satu speaker center dan satu subwoofer. Suasana huburan filem di dalam kendaraan pasti lebih hidup suasanya. Namun sistem tidak bukan untuk memenegement  speaker dengan konfigurasi 3 way sistem.


AVT AND-9000 General Feauture

- 4.1 Jelly Bean Android OS
- ARM  Cortec A9 1 GHz Processor Dual core
- 1 Giga Byte DDR3
- 8 Giga Byte Built in INand Flash
- 2 Din 6.75 monitor TV WVGA Digital TFT LCD ][ 800 X 480 Pixels ]
- Capacitive layar sentuh control with graphic Dynamic user
- USB depan  / AV-IN
- Built in GPS  Navigation [ Via Micro SD Card ]
- Bluetooth A2 DP Handfree optional
- Made for ipod suport [ Audio/ Video]
- TV Box Compatible Video PAL/ NTSC/ SECAM
- DVD/ DVD+R/ DVD-RW/ VCD/ CD/ CD-R/ CD-RW/ WMA/ JPEG/ H.264/ MPEG 4 / Divix playback
- USB wi-fi spot with Dongle [ WiFi Hotspot ]
- Application Google Android [ Include Google Now ]
- Google play Suport Downloadable
- 4 channelas 45 W RMS power amplifier output
- Multi Band Equalizer
- PLL tuner 18 FM/ 12 AM presets
- 4.1 kanal line-out, Front, Rear, Subwoofer
- Video output
- Camera Video parkir input
- 1X RCA Audio/ Video input
- Kontrol kemudi pada steer [ Resistor type ]
- ISO cable connector
- Kontrol remote include

Tidak ada komentar:

Posting Komentar