Rabu, 04 Maret 2015

Bahas tuntas speaker audio mobil dan kegunaanya

Speaker mobil adalah sarana hiburan mobile yang orang telah menikmati sejak mereka pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930-an. Kendaraan awalnya hanya memiliki satu pembicara dipasang ke dashboard, namun pada 1970-an teknologi berkembang untuk menyertakan amplifier dan beberapa speaker dalam mobil. Popularitas mereka telah melonjak sejak saat itu dan banyak orang berusaha untuk meng-upgrade speaker saham yang datang dalam mobil mereka atau mengganti tua, usang yang.

Tanpa sistem audio mobil yang baik mengemudi jarak jauh terasa membosankan speaker memiliki lebih dari satu fungsi sekalipun. Mereka tidak digunakan untuk sekedar musik lagi. Sekarang, orang dapat berbicara di ponsel mereka melalui speaker atau mendengarkan buku audio atau kuliah. Belanja untuk speaker ccan merasa luar biasa karena ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan, dan biaya mereka dapat berkisar dari yang relatif murah untuk biaya hampir sebanyak kendaraan mereka dipasang di. Sebelum belanja, driver harus mempertimbangkan hal berikut 6 hal yang akan membantu mereka memilih speaker yang paling cocok dengan kebutuhan dan budget mereka.

Jenis Speaker audio mobil

Ada dua kategori utama dari speaker untuk memilih dari. Mendapatkan salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan pengemudi bisa menyelamatkan mereka uang dan menyediakan mereka dengan kualitas suara yang mereka cari. Grafik di bawah ini membahas dua jenis sistem speaker.


Speaker Komponen

Sistem speaker komponen dirancang untuk memberikan kualitas terbaik dari suara. Komponen mereka, seperti tweeter dan woofer, dipisahkan sehingga mereka dapat dipindahkan sekitar dalam kendaraan. Ini adalah harga yang lebih tinggi dan lebih cocok untuk mereka yang mencari sistem yang canggih.

Speaker coaxial

Sistem speaker full-range adalah sistem all-in-one. Mereka adalah yang paling sederhana untuk menginstal, biasanya harga terendah, dan mereka dapat menghasilkan berbagai suara. Ini yang paling cocok bagi mereka yang hanya mencari untuk menggantikan speaker pabrik mereka. Satu set yang bagus akan menghasilkan musik yang berkualitas, meskipun mereka tidak disesuaikan dengan sistem speaker komponen. Setiap jenis sistem speaker masih dapat memiliki berbagai suara yang berbeda dan fitur. Memilih jenis baru permulaan.

Kualitas Suara speaker audio mobil

Seluruh titik sistem speaker untuk menghasilkan suara. Ketika berbelanja, ada beberapa hal yang pembeli dapat mencari untuk menentukan kualitas suara speaker akan menghasilkan. Hal pertama untuk memeriksa adalah rentang frekuensi. Sistem stereo memiliki rentang frekuensi tertentu. Semakin lebar rentang, semakin terdengar speaker mampu mereproduksi. Biasanya frekuensi puncak yang pembicara akan memiliki adalah 20.000 hertz, dan terendah adalah 10 hertz. Hal ini tidak perlu bagi pemilik kendaraan untuk memiliki seluruh rentang untuk mendapatkan kualitas suara yang baik. Frekuensi sangat tinggi biasanya bahkan tidak terdengar; Namun, banyak penggemar ingin memiliki berbagai.

Item berikutnya untuk dipertimbangkan adalah nilai sensitivitas. Sensitivitas tidak selalu mempengaruhi suara secara langsung, namun, mengontrol berapa banyak suara speaker dapat membuat menggunakan daya yang diberikan kepada mereka. Jika kendaraan memiliki stereo bertenaga rendah, maka pilihan terbaik adalah untuk mendapatkan sistem dengan rating sensitivitas yang tinggi. Jika stereo yang bertenaga tinggi, maka sistem speaker dapat memiliki rating sensitivitas yang lebih rendah.

Bahan Speaker audio Mobil

Bahan-bahan yang komponen speaker terbuat dari memiliki dampak besar pada kualitas suara serta umur dari bagian sistem.
Speaker Component

Tweeter

Tweeter biasanya dibuat dengan bahan lembut seperti campuran tekstil, sutra, atau polyurethane. Bahan-bahan yang lembut membantu menghasilkan suara yang hangat. Namun, bahan keras seperti logam, keramik, atau grafit akan membuat pop suara dengan nada tinggi.

Surround Bahan

Surround adalah casing sekitar woofer. Hal ini untuk menahan panas dan kelembaban. Bahan berkinerja terbaik adalah karet. Namun, busa dan kain mengelilingi yang lebih murah dan masih bekerja dengan baik.

Woofer

Untuk menghasilkan suara bass, woofer perlu dibangun dengan, bahan kaku ringan. Polypropylene adalah bahan yang populer karena menghasilkan suara bass yang akurat. Bahan lain dapat digunakan juga seperti kain tenun.

Pastikan bahwa produsen daftar bahan yang digunakan dalam speaker dan sistem. Kegagalan untuk daftar bahan sering berarti bahwa orang-orang yang berkualitas rendah yang digunakan.

Fitur Speaker audio mobil Ekstra

Speaker mobil bisa datang dengan beberapa fitur tambahan yang pemilik kendaraan mungkin tertarik untuk berinvestasi di untuk meningkatkan pengalaman audio mereka.

Crossover Eksternal

Crossover eksternal terlihat pada beberapa sistem full-range. Fitur ini memisahkan frekuensi yang dikirim ke woofer dan tweeter sehingga mereka tidak mencoba untuk menghasilkan frekuensi yang mereka tidak bisa. Hasilnya lebih bersih, lebih baik terdengar audio
.

Masing-masing fitur ini akan menambah biaya speaker mobil sehingga pembeli harus hanya memilih mereka jika mereka merasa bahwa harga yang layak manfaat.

Harga Sistem Speaker audio mobil

Kisaran harga speaker mobil sangat bervariasi. Sederhana speaker pengganti bisa sangat terjangkau, sedangkan teknologi tinggi, sistem kinerja tinggi dapat biaya sebanyak kendaraan yang digunakan atau lebih. Driver harus menentukan anggaran mereka sebelum mulai berbelanja, dan kemudian menemukan speaker dengan kemampuan terbaik dalam kisaran tersebut. Sangat mudah untuk terus meningkatkan anggaran untuk menyertakan kemampuan lebih atau fitur dalam speaker mobil.

Speaker harus dipilih berdasarkan bagaimana mereka akan membuat berkendara lebih menyenangkan karena, sayangnya, sistem speaker tidak akan menaikkan nilai mobil banyak. Satu-satunya contoh di mana nilai tersebut mungkin naik sedikit dalam kendaraan yang lebih tua. Namun, speaker lebih mungkin untuk membuat mobil lebih diinginkan, tetapi tidak lebih berharga. Dalam kendaraan saat ini, produsen telah menyadari popularitas sistem speaker yang baik dan mereka telah memproduksi kendaraan yang datang saham dengan sistem suara yang lebih baik. Hal ini membuat nilai mengubah keluar speaker turun bahkan lebih.

Membeli Speaker Mobil

Membeli speaker audio mobil berkualitas yang tersedia di banyak lokasi, termasuk toko khusus audio mobil, toko elektronik, dan bahkan beberapa department store. Namun, karena ada begitu banyak pilihan untuk memilih dari ketika datang untuk membeli  speaker itu jauh lebih mudah untuk berbelanja untuk mereka di tempat yang memiliki pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar