Sabtu, 31 Januari 2015

Fitur head unit mobil yang perlu Anda ketahui

Mendengarkan musik dari head unit mobil akan menghibur, apalagi untuk pengemudi saat berada di perjalanan. Selain itu, mendengar alunan musik stereo membantu pengemudi agar tetap terjaga sehingga memastikan untuk tetap aman. Saat ini kebanyakan mobil telah dilengkapi system audio berbagai kemampuan seperti, pemutar cd, radio, Dalam mobil, semua ini digabungkan menjadi satu head unit. kualitas suara tergantung dari piranti stereo unit yang digunakan, karena itu pengguna harus memilih mana produk yang sesuai. Pengguna juga dapat membeli melaui beberapa situs online yang terpecaya.  

Sebelum membuat keputusan sebaiknya mengenal banyak fitur head unit mobil stereo, agar dapat membuat keputusan dan menikmati pengalaman musik terbaik di jalan. Dengan teknologi terkini semua  musik dapat dinikmati dengan kualitas terbaik dan menyenangkan audiophile.

Head unit mobil stereo menyediakan banyak fitur yang digunakan dari beragam model. Fitur ini termasuk nilai-nilai fisik, seperti ukuran stereo mobil dan output daya maksimum, serta kinerja dan jenis file yang didukung.


Satuan ukuran Head unit mobil

Kebanyakan head unit mobil stereo datang menggunakan dua ukuran standar. Ukuran ini adalah single dan double DIN, masing-masing, dan stereo mobil diberi label dengan nama-nama ini. "DIN" mengacu pada rongga in-dash mobil di mana head unit stereo dipasang. Kedua unit kepala DIN tunggal dan ganda mengukur lebar 17,8 cm, namun ketinggian mereka berbeda. Sebuah head unit mobil stereo dapat berupa 5 atau 10 cm tinggi. Ukuran rongga bervariasi secara mendalam, sehingga ini perlu diukur juga.
Daya Maksimum Output Mobil Stereo Head Unit

Output daya maksimum dari head unit mobil stereo menggambarkan kinerja, menunjukkan bagaimana keras speaker dapat bekerja. Ketika membeli stereo mobil, itu adalah rating RMS daya murni, daripada daya power rating, yang harus dipertimbangkan. Rating daya puncak hanya menunjukkan daya tertinggi stereo mobil bisa menyediakan, sedangkan RMS power rating menggambarkan output daya yang murni. Power output diukur dalam watt.


Kontrol EQ pada Mobil Stereo Head Unit

Kontrol EQ pada head unit mobil fungsinya untuk menyesuaikan tingkat respon frekuensi sinyal audio yang diberikan. Sinyal suara dibagi menjadi bass, midrange, dan treble sesuai dengan frekuensi. Jika stereo mobil memiliki kontrol EQ, adalah mungkin untuk mengatur keseimbangan antara jenis sinyal suara tersebut. Sistem stereo yang paling lengkap dengan kontrol  sampai tujuh band, yang memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan frekuensi midrange.


Format Head Unit mobil

Meskipun banyak pengguna mendengarkan radio ketika di jalan, adalah mungkin untuk menikmati musik favorit yang disampaikan dalam berbagai cara lainnya. Semakin banyak format dan jenis file yang dapat dimainkan dengan head unit mobil ini, semakin fleksibilitas yang ditawarkannya. Lagu yang  dibeli dari iTunes biasanya dalam format MP3, MP4, WMA, AAC atau, dan stereo mobil modern cenderung untuk mendukung jenis file tersebut. Head unit stereo mobil yang dapat memainkan file CD umumnya mendukung format CD-RW. Jika stereo mobil juga dilengkapi kemampuan untuk pemutar DVD maka cakram CD juga dapat dimainkan.


Head Unit mobil fitur utama

Head unit mobil kini dilengkapi dengan port usb untuk memutar lagu dari driver usb untuk penyimpan data. Beberapa head unit juga dapat membaca memory kartu sd, mesipun file sd dapat dimainkan melaui port usb. Sistem stereo juga sudah dilengkapi dengan speaker yang terpasang pada mobil standart. Untuk audiphile juga dapat menambahkan eketernal amplifier untuk mendapat suara musik yang lebih baik. Head unit harus terdapat jalur masukan preout untuk mengkoneksikan pada perangkat ekternal tersebut.

Head unit yang menggunakan teknologi Bluetooth mempunyai kemampuan untuk streaming musik dari ponsel tanpa kabel yang terpasang. Berkat Bluetooth, driver dapat membuat panggilan telepon hands-free juga pada saat mengemudi. Selain itu, banyak head unit stereo mobil berteknologi tinggi memiliki kemampuan fitur lebih dari sekedar bermain musik. Dilengkapi dengan layar sentuh LCD, beberapa head unit dapat juga memainkan DVD dan smartphone andoid yang sudah kompatibel. Teknologi multimedia untuk navigasi GPS terintegrasi dapat menampilkan peta pada layar mobitor berukuran besar.


fitur standart Head Unit mobil stereo

Head unit mobil stereo selalu melengkapi radio sebagai fitur standart, adalah bagian utama dari sistem tersebut. Jenis radio yang tersedia termasuk radio konvesional AM / FM serta radio digital modern memiliki kualitas suara layaknya audio cd.

Radio mobil AM / FM radio adalah paling umum yang digunakan di dalam mobil. Menggunakan sinyal analog untuk mengirimkan musik. Radio AM / FM yang disetel secara manual, dan karena itu mereka dapat memberikan beberapa kebisingan latar belakang dan gangguan.


Cara termudah untuk menemukan head unit mobil stereo di audiomobilbsd adalah dengan mengetik istilah pencarian ke dalam kotak pencarian, yang dapat Anda temukan di bagian atas setiap halaman pencarian. Setelah Anda menerima hasil pencarian awal, Anda dapat lebih mempersempit pencarian Anda dengan menyortir barang-barang dari segi harga dan spesifikasi. Anda juga bisa mengklik pada pencarian terkait untuk lebih praktis.

Lihat artikel : head unit mobil hadirkan musik berkwalitas






Tidak ada komentar:

Posting Komentar