Sabtu, 11 Oktober 2014

Mengganti sound sistem audio untuk mobil standart

Untuk pengguna mobil menggunakan audio stndart tentu kurang maksimal suaranya. karena untuk menghadirkan mutu suara yang baik memang dibutuhkan perangkat ekternal seperti amplifier, speaker, subwoofer. Perangkat audio tersebut difungsikan untuk menunjang performa suara sehingga lebih enal untuk di dengar. Sedangkat audio standart hanya sebatas menggunakn head unit pemutar cd player dan speaker coaxial dengan mutu suara yang standart alias asal bunyi. mungkin bagi pengguna mobil yng kurang menyukai musik hal tersebut tidak menjadi masalah, namun lain hal bila pengguna mobil tersebut sangat menyukai sistem audio mobil, karena mendengarkan musik tergantung dari seseorang apakah hobi atau tidak. kebanyakan kawula muda hampir sebagian besar menyukai audio mobil. Maka tidak heran kalu di mobil mereka terpasang beberapa perangkat audio yang menjejali mobil mereka, subwoofer yang berukuran besar, amplifier dan speaker terpasang di mobil menggunakan kosmetik audio menjadi kebanggaan tersendiri.

Menggunakan subwoofer bisa dilakukan untuk pengguna mobil yang menyukai suara bass, Apalagi untuk kawula muda sudah bisa dipastikan peranan subwoofer mutlak dibutuhkan. Tanpa subwoofer suara audio mobil anda mungkin terdengar hambar, tanpa ada dinamika suara yang menyentak, Subwoofer adalah woofer berdiameter 8, 10, 12 mungkin ada lagi yang berukuran lebih besar, fungsinya untuk menyemburkan suara nada rendah di kabin mobil. Subwoofer double magnet banyak digunakn untuk kontes audio mobil, karena tenaga yang besar dan bobot yang lumayan berat.Subwoofer jenis ini membutuhkan daya amplifier yang besar untuk bekerja maksimal. Namun subwoofer membutuhkan box yang tepat. untuk menghasilakn bass yang berkualitas. perhitungan volume box dapat anda lihat pada buku manual dari pabrikan pembutanya.


 photo beli-speaker-mobil_zpsa07e4b24.jpeg
 Speaker juga sangat penting untuk menunjang audio mobil sistem. suara dari head unit dapat terdengar melaui speaker, pilih speaker yang baik mutunya. pemasangan speaker di pintu mobil, sebaiknya ukuran magnet dari speaker jangan terlalu besar, karena kendala utama speaker tidak dapat terpasang karena magnet speaker yang besar. menggunakn dudukan speaker terbuat dari karet adalah pilihan tepat, perta speaker mnjadi rigid sehingga jika volume head unit dibesarkan speaker tetap stabil. ke dua bahan karet lebih tahan lama dari air dibandingkan dari material MDF. Speaker terdiri dari jenis split, yakni speaker ini terdiri dari komponent berupa rangkaian elektronika di dalamya. dan sepasang tweeter. speaker jenis split paling banyak dipaki pengguna mobil, karena harga yang lebih murah dan pemasangan lebih simple, mutu suara juga cukup baik, sedangkan kelemahanya untuk mendapatkan posisi stanging terutama di suara vokal cukup sulit karena pemasangan speaker ini dipintu mobil, sehingga posisi speaker berada dibawah pendengar. lain hal jika menggunakn speaker 3 way, untuk mendapatkan staging lebih baik, karena pemasangan speaker midrang untuk vokal berada dipilar dashboar posisi speaker lebih fokus berada di telinga si pengemudi. namun harga speaker 3 way relatif mahal, dan untuk pemasangan memakan waktu yang lama, karena harus dibuat dudukan speaker terlebih dahulu, biasnya menggunakan bahan resin dan fibergals serta harus di dempul untuk proses finishing. sedangkan speaker coaxial adalah speaker yang paling simple, baik dari pemasangan tinggal mengganti speaker standart dan harganya cukup murah namun kualitas suara hanya standart  dan kebanykan di pasang di pintu tengah kendaraan.



beli paket audio mobil photo BELI-PAKET-AUDIO-MOBIL_zpsdcbd4d5b.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar